9 Tempat Wisata di Minahasa Selatan yang Layak Dikunjungi

Daftar Isi
Minahasa Selatan termasuk satu diantara kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara. Kabupaten ini mempunyai potensi dan magnet tersendiri , satu diantaranya ialah di sektor pariwisata. Banyak tempat wisata yang ada di daerah Minahasa Selatan tentunya dapat dinikmati ketika berlibur.

Kabupaten Minahasa Selatan memiliki bermacam-macam lokasi destinasi wisata yang menawarkan sejumlah keindahan daerah ini dan begitu layak untuk dikunjungi, atas dasar itulah kawasan ini juga patut disinggahi saat sedang melakukan kunjungan ke Sulawesi Utara. Untuk lebih lanjut berikut ini sejumlah tempat wisata di Minahasa Selatan yang Layak Dikunjungi.
 

1.    Lokasi Diving di Pantai Blongko

Tempat Wisata di Minahasa Selatan, Spot Diving Pantai Blongko
Source: www.profil.digitaldesa.id - Sumbernya Disini

Siapa saja yang memiliki hobi diving, tentunya spot ini termasuk satu diantara tujuan wisata yang dapat dikunjungi. Lokasi diving Pantai Blongko terletak di daerah Boyopante, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan. Objek wisata ini termasuk satu diantara lokasi belajar mengenai laut dan tempat konservasi bagi akademisi yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri.

2.    Batu Dinding Kilo 3 Amurang

Batu Dinding Kilo 3 adalah tebing yang terbentuk secara alami dan memiliki ketinggian 90 meter. Hal inilah yang menjadi tujuan wisata pilihan untuk para penggemar olahraga panjat tebing. Karena struktur tebingnya yang unik, tentunya batu dinding ini mempunyai level kesulitan yang berkaitan dengan jalur pemanjatan yang relatif mendatangkan tantangan.
 
Tempat Wisata di Minahasa Selatan Batu Dinding Kilo 3 Amurang
Source: www.kabartravel.id - Sumbernya Disini
 
Batu dinding berada di Desa Kilometer 3 Buyungon, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, bila dari Kota Amurang, destinasi wisata ini berada di 5 km sebelah barat daya dan dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

3.    Pantai Moinit

Tempat Wisata di Minahasa Selatan, Pantai Moinit
Source: www.profil.digitaldesa.id - Sumbernya Disini

Pantai Moinit berada di dua desa yakni Desa Teep dan Desa Tawaang, Kecamatan Amurang. Bila dari pusat Kota Manado membutuhkan 1,5 jam melalui perjalanan darat dengan menggunakan kendaraan namun cukup dekat bila ditempuh dari pusat Kota Amurang. Magnet dari pantai ini ialah air lautnya yang panas. Siapa saja yang ingin mengunjungi Pantai Moinit tentunya membutuhkan waktu 30 menit jika berada di pusat kota Amurang dengan menggunakan kendaraan pribadi layaknya motor dan mobil.

4.    Pantai Alar Pondang

Pantai Alar Pondang termasuk opsi wisata pantai yang terdapat di Kabupaten Minahasa Selatan. Letak Pantai Alar berada di belakang Perkantoran Kabupaten Minahasa Selatan di kelurahan Pondang dan Desa Lopana Kecamatan Amurang Timur.
 
Wisata Minahasa Selatan Pantai Alar Pondang
Source: www.direktoripariwisata.id - Sumbernya Disini
 
Panorama teluk Amurang menjadi magnet bagi wisatawan yang sekadar merasakan momen kebersamaan dengan keluarga. Sementara itu, Pantai Alar Pondang memiliki pasir pantai yang bersih lantaran cukup jauh dari pemukiman pendudukan dan tentunya wisatawan dapat menikmati kegiatan mandi di pantai.

5.    Gunung Payung

Tempat Wisata Minahasa Selatan Gunung Payung
Source: www.sulutdaily.com - Sumbernya Disini

Gunung Payung berada di kawasan Mopolo, Kecamatan Ranoyapo, Kapupaten Minahasa Selatan. Gunung ini berada di juga dikenal dengan negeri di atas awan lantaran gunung ini memiliki pemandangan alam yang begitu mempesona. Panorama awan yang elok juga dapat dinikmati saat berada disini. Namun, siapa saja yang ingin mengunjungi Gunung Payung, tentunya perlu rencana yang telah disiapkan. Alasannya ialah jalan menuju ke destinasi wisata ini relatif sulit untuk didatangi. Bagi pengunjung yang sekadar ingin memandang indahnya awan di sini pun butuh perjuangan supaya bisa mencapai puncak dengan berjalan kaki. Namun jika telah sampai ke puncak, perjuangan tersebut terbayarkan lantaran panorama yang indah di tempat wisata ini.

6.    Pantai Mangatasik

Pantai Mangatasik terletak di kawasan Mangatasik, Tanahwangko, Ranowangko, Tombariri, Kabupaten Minahasa Selatan. Untuk datang ke pantai ini membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari pusat Kota Manado jika tidak macet.
 
wisata Minahasa Selatan Pantai Mangatasik
Source: www.manado.tribunnews.com - Sumbernya Disini
 
Wisata pantai ini menyuguhkan keindahan alamnya. Pantai Mangatasik mempunyai panorama yang permai. Kelebihan pantai ini ialah pasir halus yang berwarna coklat dan di sekitar pantai ini terdapat pepohonan yang rimbun.

7.    Pantai Teletabis

Tempat Wisata Minahasa Selatan Pantai Teletabis
Source: www.celebes.co - Sumbernya Disini

Pantai Teletabis menyajikan keindahan bagi siapa saja berkunjung ke destinasi wisata pantai ini. Lokasinya berada di Desa Boyonpate, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan. Saat berada di Pantai Teletabis, pengunjung akan bisa merasai halusnya tekstur rumput Jepang bagi mereka yang membawa keluarga untuk sekadar rebahan. Para pengunjung dapat mengunjungi pantai ini pada jam 8 pagi dan tutup pada jam 6 sore.

8.    Air Terjun Tumpaan Park Amurang

Tempat Wisata Minahasa Selatan Air Terjun Tumpaan Park Amurang
Source: www.profil.digitaldesa.id - Sumbernya Disini

Air Terjun Tumpaan Park Amurang berada di Desa Tumpaan Satu, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan. Saat berada di spot wisata ini tentunya telah disuguhkan dengan sejuknya udara serta air yang mengucur deras dari atas air terjun yang begitu segar. Sementara itu, para pengunjung juga dapat merasakan sensasi keindahan yang menawan di destinasi wisata ini. Air Terjun Tumpaan Park Amurang berjarak 50 km dari Kota Manado.

9.    Agrowisata Modoinding

Tempat Wisata Minahasa Selatan, Agrowisata Modoinding
Source: www.komentaren.net - Sumbernya Disini

Agrowisata Modoinding berlokasi di daerah Pinasungkulan, Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan. Perlu untuk diketahui bahwa destinasi wisata ini termasuk satu diantara agrowisata yang terletak di daerah Minahasa Selatan. Daerah ini juga diketahui sebagai satu diantara tempat yang menghasilkan tanaman hortikultura. Jika telah sampai disini, para pengunjung akan bisa menikmati hamparan panorama hijaunya tanaman hortikultura. Tempat wisata ini cocok bagi siapa yang ingin menghabiskan waktu untuk berlibur diakhir pekan.

Demikian penjelasan 9 tempat wisata di Minahasa Selatan yang layak dikunjungi. Semoga bermanfaat untuk semua yang membaca postingan ini.

 
Referensi:
 
Dikutip dari berbagai sumber.